Powered By Blogger

Sabtu, 30 Oktober 2010

Tips – tips belajar efektif dan cara mengatasi minder

Untuk bisa belajar secara efektif kita harus percaya pada diri sendiri, kemampuan belajar kita sendiri, proses yang berhasil kita gunakan dan dibutuhkan serta minat dan pengetahuan atas mata pelajaran yang kita ingin kan.
Ada cara belajar yang lebih efektif yaitu :
1. Bertanggung jawab atas dirimu sendiri dalam artian tanggung jawab merupakan tolak ukur sederhana dimana kita mulai berusaha menentukan sendiri prioritas.
2. Pusatkan dirimu terhadap nilai dan prinsip yang kamu percaya dalam artian tentukan sendiri mana yang terpenting bagi dirimu sendiri “just be you self lah”.
3. Utamakan yang penting dahulu dalam artian lakukan atau kerjakan dulu yang mana yang paling di prioritas kan terlebih dahulu.
4. Do your best
5. Pahami orang lain maka orang lain akan memahimu
6. Cari solusi yang lebih bagus
7. Focus
8. Tempatkan mudh mu ingin belajar dengan serius
9. Jangan terlalu di forsir
Semoga bisa bemanfaat ya apa yang telah saya tuliskan …
cara mengatasi minder
menurut saya :
untuk bisa menghadapi rasa minder kita harus bisa mensesuaikan diri kita, mental, rasa percaya diri.
Ada pun persiapan nya mungkin bisa dengan cara berdoa, atur nafas dengan teratur, atau pun kita bisa melakukan gerakan yang bisa membuat kita menjadi lebih percaya diri.
Percaya pada diri sendiri merupakan satu komponen yang sangat penting untuk mengatasi rasa minder .lakukan yang terbaik, percaya kalau kita bisa untuk menjadi yang terbaik, berikan masukan atau support untuk diri kita sendiri.
Karena dengan adanya masukan atau intropeksi diri kita akan menjadi lebih baik dari sebelumnya .
Kita harus bisa menilai bukan hanya dari kelebihan kita tapi juga dari kelemahan kita agar kelak kita bisa menjadi individu yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar