Minggu, 28 November 2010

Tips menjadi orang yang sehat….

Tips menjadi orang yang sehat….

1. menghirup udara yang sehat, bersih, dan segar
Untuk mendapatkan udara yang bersih kita dapat melakukan dengan cara membersihkan lingkungan di sekitar kita terutama di kamar kita bisa dengan membersihkan ac, kipas angin dan lain-lain.

2. minum air putih yang banyak
Mengapa air putih karena ini adalah air minum yang baik untuk tubuh. Biasakan untuk minum air putih sebanyak 8-10 gelas per hari. Sebaiknya pada siang hari usahakan minum air dengan derajat yang sedang (segar) dengan catatan tidak dengan es. Dan pada malam hari biasakan minum air hangat. Kalau ingin lebih baik sebaiknya di tambahkan perasan air jeruk lemon. Karena dapat menetralisir toksin atau racun di dalam tubuh kita.

3. makan makanan yang bergizi
Pilih makanan dengan gizi yang cukup, seimbang, dan bervariasi. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan buah yang mengandung banyak serat dan zat gizi yang diperlukan tubuh serat. Sebisa mungkin hindari junk food dan makanan olahan, serta kurangi konsumsi garam dan gula. Satu lagi, jangan lupa sarapan pagi! Karena sarapan pagi dapat menunjang aktifitas kita sepanjang hari. Lebih baik sarapan pagi dengan telur ceplok karena bagus buat tubuh.

4. Seimbangkan antara kerja, olahraga dan istirahat
Kerja keras tanpa istirahat sama sekali tidak ada untungnya bagi Anda. Biasakan istirahat teratur 7-8 jam pada malam hari, dan jangan sering begadang atau tidur terlalu malam. Cobalah menggunakan waktu senggang untuk berolahraga ringan atau sekedar melemaskan otot-otot persendian.
Dengan berolahraga 2 - 3 kali per minggu, selama 30 - 45 menit, cukup membuat tubuh bugar dan stamina prima.

5. Kontrol kerja otak
Otak kita juga memerlukan istirahat. Jadi untuk melakukan istirahat pada otak kita dapat melakukan sesuai hobi yang kita suka seperti mendengarkan music, bermain, olahraga dan lain-lain

6. Gunakan suplemen gizi

Menggunkan suplemen gizi sebaiknya jangan terlalu sering sebaik nya digunakan jika perlu saja, dianjurkan sebagai terapi alternatif saja dengan mengutamakan jenis suplemen makanan yang sudah diteliti dan bermanfaat.

Itulah kiat yang dapat kita lakukan agar kita menjadi orang yang lebih sehat kiranya…
Semoga tulisan ini bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar